Cara Mengatasi Rasa Kecewa?

Kumpulan Blog Keren - Adakah yang tidak pernah merasa kecewa? Hari gini gitu loh, dimana semua hal semakin dipermudah oleh teknologi, justru itulah saat dimana perasaan kecewa lebih sering muncul. Mengapa bisa begitu? Bisa saja, dengan segala kemudahan yang ada, maka antisipasi kita akan suatu kegagalan semakin berkurang.

Seperti yang baru saja saya alami, hanya karena hal yang mungkin bagi sebagian orang dianggap biasa saja, namun bagi saya itu sangat mengecewakan luar biasa manakala tidak sesuai dengan apa yang saya harapkan. Ini mungkin karena pada awalnya saya terlalu berharap muluk-muluk tanpa sadar diri akan segala kemungkinan yang ada. Terlalu pede gitu lo, bahwa semua yang saya inginkan, harapkan dan impikan pasti bisa terwujud.

Katanya sih, rasa kecewa yang muncul itu sebetulnya berasal dari diri sendiri, bukan dari peristiwanya itu. Jadi maksudnya bukan peristiwa yang terjadi yang menyebabkan rasa kecewa timbul, tapi bagaimana sikap kita memandang peristiwa itu.

Nah, kalau begitu, obat mengatasi kecewa tersebut ya ada pada diri kita sendiri nih. Jadi, sangat diperlukan antisipasi sejak awal, bahwa saat berharap pada sesuatu atau seseorang, maka ada dua hal nyata yang akan kita hadapi, kesesuaian atau ketidaksesuaian dengat kenyatannya. Namun, walaupun sudah bisa diantisipasi sejak awal, yang namanya rasa kecewa tetap saja bisa muncul.

Banyak tips sebetulnya bagaimana cara mengobati rasa kecewa. Kita bisa curhat dengan mengeluarkan uneg-uneg yang mengganjal. Biasanya setelah bercerita, ada perasaan lega pada diri kita. Selain curhat pada seseorang yang dipercaya, kita juga bisa salurkan rasa kecewa dengan menulis. Kalau yang ini sebetulnya saran yang sedang saya jalankan, buat menghilangkan rasa kecewa saya sih hihihi.

Mencari kegiatan yang menyenangkan untuk membuang perasaan kecewa sangat disarankan. Cuma ya itu, kalau sedang tidak mood, apapun jadi tidak menarik sih (pembelaan diri). Tapi, kenapa tidak diusahakan? Catat baik-baik, bahwa saat kita kecewa, jangan memanjakan perasaan itu dengan menyimpannya dengan manis di dalam hati. Jangan juga dipelihara. Sekecil apapun rasa kecewa itu, bila tidak segera disembuhkan, akan mengganggu perasaan kita, bahkan mengganggu kesehatan fisik maupun psikis kita. Nah lho! Jadi, berusaha sekeras apapun untuk mengatasinya. Buanglah kecewa pada tempatnya.

Satu lagi, yang terpenting, jangan lupa berdoa ya, mohon ketenangan hati dariNya.

5 komentar:

TONI HWAK

cara cepat menaikkan page rank blogger :)
http://sharingcommunitysc.blogspot.com/2012/07/cara-cepat-menaikkan-page-rank-blogger_99.html

Anonim

Gw ditipu sama yang namanya penjual+pemilik website baju abal-abal www.belanjamurah.jimdo.com
Gw kira ini website isi penjual asli jualan bukan nipu in orang habis2an lewat website yang isi baju-baju yang download tidak sesuai dengan yang dikirim.gimana gw gak emosi jiwa??udah gitu dari 3 item yang gw kirim Cuma 2 yang dikirim n sumpah itu barang gak ada mirip2nya dengan yang tertera difoto(dia upload baju2 korea gitu n ngakunya replika branded)
Parahnya lagi 2 baju yang dikirim itu selain berbau apek hampir busuk, kualitanya juga parah banget mending keset kaki kamar mandi gw masih lebih halus bahannya dibandingkan dengan barang yang dia kirim.pokoknya jangan percaya sama cina penipu 1 ini-mending beli di website yang baju2nya mahal sekalian tapi kualitas barang bisa dipertanggung jawabkan

Parahnya lagi si penjual yang ngaku bernama: Brigitta Indri-Cinnamon Shop (anak kuliahan katanya, makanya bbm gw kalau dia bales bisa lebih dari 6jam, bayangin kl berurusan sama sampah satu ini, lo bakal dibikin males marah or complain2 sama dia karena pasti dia cuekin-sampah abis nih orang terkutuk)
Nih gw spread nama n contact number/bb pin si penipu:

Brigitta Indri
Cinnamon Shop
08988168831
www.belanjamurah.jimdo.com
Pin BB: 29EF2294

N jangan coba2 komplain sama ni orang stress-yang ada dia bakal ngamuk2 balik saking gila nya nih penipu.gw Cuma berharap agar nih orang kena batunya segera n sadar diri kalau barang2 yang dia jual itu sampah semua gak ada mirirp2nya sama barang korea apalagi yang branded

Gw SANGAT merasa tertipu oleh CINA BRIGITTA INDRI makanya gw post ini

terimakasih

Yanz Jasad

Wis keren potonya >> kerenjuga infonya jragan.

Meida Syahfitri

http://visitmoney.net/?share=55763

KIA

Makasih Sarannya ya....

Followers

Arsip Blog

POPULER

KOMENTAR

 
 

Templates by Kumpulan Blog Keren | Powered by Anu'E